-->
GHAPTECH

Knowledge About Technology In Our Life. How to | Review | Tips & Tricks

Cara Merubah HP Menjadi PC (samsung DeX)


Di Era yang serba maju dan berkembang semakin pesat, teknologi – teknologi baru tercipta, salah satunya adalah smartphone.
Smartphone merupakan bagian penting dari kehidupan utamanya sebagai produktifitas dan alat komunikasi. Penggunaanya sendiri beragam, mulai dari untuk menyambung silaturrahmi sampai aktifitas bekerja.
Yang unik dari fungsi smartphone adalah bisa menjadikan sebuah smartphone menjadi Tampilan Dekstop layaknya sebuah komputer.
Source Image : google.com

Yaitu adanya fitur samsung dex yang ada pada perangkat android besutan Samsung. Salah satu smartphone keluaran terbaru adalah Samsung Galaxy Note 10 dan 10+ , yang memiliki keunggulan untuk penggunanya agar tetap produktif yaitu Samsung DeX.
Fitur ini mampu memberikan experience tersendiri bagi pengguna Dekstop PC. Karena fitur ini dapat menjadi alat produktiitas yang sangat cepat dengan hanya mengkoneksikan Smartphone dengan PC / Laptop. Ataupun juga bisa menggunakan alat khusus untuk memproyeksikannya langsung ke monitor.

Banyak sekali kelebihan Samsung DeX, diantaranya yaitu :
1. Multitasking / Dua layar atau lebih sekaligus
Dalam mode Samsung deX, pengguna bisa memanfaatkan banyak layanan antarmuka dalam bekerja, misalnya anda bisa mengerjakan pekerjaan (office) sambil menonton video ataupun browsing.
atau anda bisa menjalankan 3 aplikasi sekaligus secara bersamaan.
2. Mempermudah Presentasi
Fitur yang ada didalam samsung DeX memudahkan pengguna untuk mempresentasikan file yang ada didalam smartphone hanya dengan menyambungkan USB ke Laptop atau Alat Dex ke Monitor, sehingga tidak perlu repot2 lagi untuk memindahkan file.
3. Optimasi ke Tampilan layar yang lebih besar
Pengguna dapat melihat dengan jelas ketika ingin mengedit video, foto dan lain-lain apabila menggunakan samsung Dex.
seperti halnya pekerjaan di kantor yang berhubungan dengan ms.office, photoshop dll.
ataupun untuk memperjelas tampilan sebagai entertainment / hiburan semata.
.
4. Aplikasi Pendukung Samsung DeX
aplikasi yang mendukung pada Samsung DeX.
- MS Office Suite, dll.
- Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, dll.
- YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.
Galaxy Note 10 dan 10 plus memiliki fitur unggulan yaitu Link to Windows. yang terintegrasi langsung ke dalam Panel cepat. Untuk membantu pengguna bekerja lebih nyaman dan efisien.
Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan samsung Galaxy Note 10 ke PC yang ber OS Windows 10 dan menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, melihat notifikasi, hingga dapat mengakses foto langsung dari komputer pengguna.


Source : google.com
Labels: Android, Samsung

Thanks for reading Cara Merubah HP Menjadi PC (samsung DeX). Please share...!

Back To Top