-->
GHAPTECH

Knowledge About Technology In Our Life. How to | Review | Tips & Tricks

Apa itu Harmony OS ?

Dilansir dari berbagagai sumber di google.com, Harmony OS adalah Operating system yang dibuat dan kembangkan oleh perusahaan Raksasa China yaitu HUAWEI.



Harmony OS atau dichina dikenal dengan sebutan Hongmeng OS telah dilkenalkan secara resmi oleh Huawei pada hari Jumat (9/8/2019) yang lalu.
Harmony OS pertama kali diterapkan di perangkat Smart TV, yaitu Smart TV Honor Vision, Honor Vision dibekali dengan chipset Hongjun 818. yang dapat memproyeksikan gambar 64 MP dan video berkualitas 4K pada 60 fps.

Harmony OS hadir karena perang Dagang dunia antara Huwawei dan Amerika yang kurang baik, OS ini sendiri dikembangkan menggunakan OS Android open source. karena dulunya Huwawei dilarang menggunakan Android besutan google.

Kelebihan Harmiony OS sendiri rumornya adalah bisa menggabungkan Operating system yang ada pada saat ini yang bisa dijalankan di Harmony OS. Harmony OS dikembangkan dari microkernel baru dan jauh lebih kecil ukurannya daripada kernel monolitik seperti Linux. Microkernel Harmony OS ini hanya menangani thread scheduling dan Inter-Process Communication (IPC).

Harmony OS tidak memiliki akses root, sehingga dapat meningkatkan keamanan sistem dan device secara umum.
dan Smartphone pertama yang dikabarkan menggunakan OS ini adalah Huawei Mate 30. yang diluncurkan tanpa adanya dukungan dari google.


Source : google.com
Labels: Operating System

Thanks for reading Apa itu Harmony OS ?. Please share...!

Back To Top