-->
GHAPTECH

Knowledge About Technology In Our Life. How to | Review | Tips & Tricks

Cara Root Nokia X dan Install Google Play Store




Sebelum Anda memulai untuk melakukan Rooting, perlu diperhatikan bahwa Root dapat merusak system dan membatalkan garansi.
Disini saya hanya memberikan Tutorial, jadi apabila ada kerusakan, saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.
Jadi Anda fikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan Rooting.

Nokia X adalah Produk pertama  Nokia yang menggunakan system operasi berbasis Android, yaitu Android Jelly Bean. Banyak orang yang menganggap bahwa Nokia X adalah semi Android. Memang semi Android itu apa? Ada ada saja.
Ceritanya ketika saya membeli Handphone Nokia X di konter terkenal di Kota saya. Pada saat itu saya memang mencari Nokia X karena harganya yang murah. Tentu saja harga murah kualitas juga low end.

Saat itu saya bertanya ke SPG nya, “ Mbak, Nokia X nya ada ? ”
SPG menjawab, “ Kosong mas, kenapa nggak mencari yang lain aja? Kan Nokia X semi Android “
Saya pun berkata, “ Nggak Mbak, Cuma cari Nokia X “
Dalam hati berkata : Memang semi Android itu apa ? baru tahu pertama kali ada Promotor yang bilang semi Android. Hahaha

Setelah saya mencari kesana kesini, akhirnya dapat juga. Kemudian saya langsung melakukan Rooting. Alasan saya, karena Nokia X Store nya beda meskipun Android. Dan Game di store Nokia X pun banyak yang berbayar.

Langkah – langkah Rooting :

-  Masuk ke settings – developer option – usb debugging (centang/aktifkan)
- Install Nokia X Toolkit di PC.  DOWNLOAD DISINI
- Buka file nya dan klik run
- Sambungkan Nokia X dengan PC
- Setelah aplikasi terbuka disitu ada beberapa pilihan, disini saya memilih [10]
- Ketik angka 10 dan enter
Nokia X akan restart dengan sendirinya dan akan otomatis ke CWM
- Untuk pilihan navigasi atas adalah Volume Atas, navigasi bawah adalah Volume Bawah, tombol OK adalah Tombol Power
Pilih install zip from SD Card
Pilih install zip from internal SD Card
Pilih Update Super SU dibawah sendiri, kemudian OK
Pilih yes
Setelah selesai, pilih ---go back---
Pilih reboot system now dan pilih No
- Dan otomatis akan restart


Langkah – langah Install Gogle Apps :

- Sambungkan Nokia X dengan PC via USB
- Jalankan aplikasi Nokia X Toolkit
- Ketik Angka 12 dan tekan Enter
Nokia X akan restart dengan sendirinya dan akan otomatis ke CWM
Untuk pilihan navigasi atas adalah Volume Atas, navigasi bawah adalah Volume Bawah, tombol OK adalah Tombol Power
Pilih install zip from SD Card
Pilih install zip from internal SD Card
- Pilih install Gapps, kemudian OK
- Pilih yes
Setelah selesai, pilih ---go back---
Pilih reboot system now dan pilih No
Dan otomatis akan restart

Setelah semua selesai dilakukan, kemudian cobalah untuk test, dengan memeriksa Wifi, Internet, Playstore, dll. Apakah berfungsi semua.

Apabila Ada pertanyaan silahkan menghubungi kami di Form Contact Us  


Sekian dari saya dan terima kasih.
Labels: Android

Thanks for reading Cara Root Nokia X dan Install Google Play Store. Please share...!

Back To Top